diposkan pada : 17-07-2023 11:50:27

Perbedaan antara Paket Haji Reguler dan Paket Haji Plus / Khusus

Kami ingin memberikan informasi kepada calon jamaah Haji Indonesia mengenai perbedaan antara Paket Haji Reguler, Haji ONH Plus/Khusus, dan Haji Plus Langsung Berangkat. Dalam penjelasan ini, kami mengacu pada pengalaman kami sebagai penyelenggara umrah dan haji di travelumrohhaji.co.id, agar para calon jamaah Haji dapat memilih dan mendaftar paket Haji yang sesuai dengan kebutuhan mereka, termasuk segi biaya, fasilitas, akomodasi, dan waktu tunggu keberangkatan yang dibutuhkan.

Paket Haji Reguler

Penyelenggara Haji Reguler adalah Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah (Dirjen PHU). Biaya Haji Reguler bervariasi di setiap daerah. Calon jamaah Haji dapat menghubungi kantor Kementerian Agama di daerah masing-masing untuk mendapatkan informasi secara langsung. Biasanya, biaya akan diungkapkan saat calon jamaah Haji Reguler dihubungi untuk melunasi biaya tersebut. Karena setiap tahun terdapat perubahan biaya yang disesuaikan dengan kebutuhan keberangkatan Haji Reguler, besaran biaya pelunasan Haji Reguler untuk setiap daerah akan diumumkan oleh Kementerian Agama. Untuk melihat estimasi biaya yang terbaru, Anda dapat mengunjungi situs resmi mereka.

Pendaftaran Haji Reguler dilakukan di kantor Kementerian Agama RI sesuai dengan domisili calon jamaah Haji. Waktu tunggu keberangkatan Haji Reguler bervariasi di setiap daerah, umumnya sekitar 15 hingga 20 tahun, bahkan lebih. Namun, lansia (lanjut usia) mendapatkan prioritas percepatan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Fasilitas dan akomodasi yang diperoleh dalam Paket Haji Reguler meliputi: tiket pesawat pergi dan pulang, bus AC, 40 hari di Tanah Suci, hotel di Makkah berjarak sekitar 2 km - 4 km dari Masjidil Haram, hotel di Madinah berjarak sekitar 350 m - 1 km dari Masjid Nabawi, satu kamar berlima yang sudah diatur oleh penyelenggara (tidak dapat memilih teman satu kamar), tenda di Arafah dan Mina, bimbingan manasik sebanyak 5 kali di Indonesia, pembimbing ibadah Haji, makan di Makkah, Madinah, Arafah, Muzdalifah, dan Mina disediakan oleh penyelenggara (jadwal makan akan diinformasikan oleh penyelenggara), serta beberapa fasilitas lainnya. Harap dicatat bahwa fasilitas dan akomodasi ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Paket Haji Plus / Khusus

Penyelenggara Haji Plus / Khusus adalah travel haji plus (swasta) dan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK). Biaya Haji Plus / Khusus terdiri dari dua pilihan:

1. Biaya Paket Haji ONH Plus Kuota Kemenag RI Khusus Penyelenggara Resmi PIHK.
2. Biaya Paket Haji Plus Langsung Berangkat Non Kuota.

Setiap penyelenggara swasta memiliki biaya yang berbeda-beda, tergantung pada travel tempat calon jamaah Haji Plus / Khusus mendaftar. Di travel kami, travelumrohhaji.co.id, terdapat dua pilihan biaya yang ditawarkan.

Pendaftaran Haji Plus / Khusus dilakukan di travel haji plus (swasta) dan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK). Kelebihan mendaftar Haji Plus / Khusus di travel (swasta) adalah calon jamaah selalu akan mendapatkan panduan dari staf travel mengenai proses pendaftaran. Staf travel juga akan membantu melengkapi persyaratan dokumen dan memberikan informasi terkait Haji Plus / Khusus. Selain itu, para calon jamaah Haji dapat menghubungi staf travel kapan pun selama jam kerja jika membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai Haji Plus / Khusus.

Waktu tunggu keberangkatan Haji Plus / Khusus adalah sebagai berikut:

1. Haji ONH Plus Kuota Kemenag RI: 5-6 tahun.
2. Haji Plus Non Kuota: Langsung berangkat.

Fasilitas dan akomodasi yang diperoleh dalam Paket Haji Plus / Khusus meliputi: tiket pesawat pergi dan pulang, bus AC, 25-30 hari di Tanah Suci, hotel di Makkah yang dekat dengan Masjidil Haram, hotel di Madinah yang dekat dengan Masjid Nabawi, satu kamar berempat (dapat memilih teman satu kamar sesuai dengan jenis kelamin), opsi untuk mengupgrade menjadi satu kamar berdua dengan biaya tambahan bagi pasangan suami istri, tenda AC di Arafah dan Mina, bimbingan manasik 1-2 kali di Indonesia, pembimbing ibadah Haji yang selalu melayani dan siap standby 24 jam bersama jamaah Haji, makan di Makkah, Madinah, Arafah, Muzdalifah, dan Mina dengan akomodasi lengkap (jadwal makan akan diinformasikan oleh panitia travel Haji), serta beberapa fasilitas lainnya. Perlu dicatat bahwa fasilitas dan akomodasi ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya, meskipun tetap setara dengan Paket Haji Plus.

Kesimpulan Perbedaan Haji Reguler dan Haji Plus / Khusus

Berikut adalah beberapa perbedaan antara Haji Reguler dan Haji Plus / Khusus:
1. Waktu tunggu keberangkatan Haji Reguler lebih lama daripada Haji Plus / Khusus.
2. Durasi tinggal di tanah suci pada Haji Reguler adalah 40 hari, lebih lama daripada Haji Plus / Khusus yang berkisar antara 25-30 hari.
3. Biaya Haji Reguler lebih terjangkau dibandingkan Haji Plus / Khusus.
4. Fasilitas Haji Reguler memiliki standar yang lebih sederhana dibandingkan Haji Plus / Khusus yang menawarkan kenyamanan yang lebih baik.
5. Akomodasi Haji Reguler standar, sedangkan Haji Plus / Khusus menawarkan akomodasi yang lebih eksklusif.

Selain perbedaan yang telah disebutkan, masih banyak perbedaan lain yang dapat diambil sebagai pertimbangan. Anda dapat membuat kesimpulan sendiri berdasarkan preferensi Anda terkait biaya, fasilitas, akomodasi, dan waktu tunggu keberangkatan yang diinginkan.

Harap dicatat bahwa perbedaan antara Paket Haji Reguler, Haji ONH Plus / Khusus, dan Haji Plus Langsung Berangkat sebenarnya masih banyak, dan ada juga beberapa persamaan yang tidak tercantum di atas. Informasi yang disampaikan hanya sebagian dari banyak perbedaan yang ada.

Paket Haji Plus / Khusus

Siapa Penyelenggara Haji Plus / Khusus? : Travel Haji Plus (Swasta) Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK)
Berapa Biaya Haji Plus / Khusus? : Biaya terdiri dari 2 (dua) opsi pilihan :
1. Biaya Paket Haji Onh Plus Kuota Kemenag RI Khusus Penyelenggara Resmi PIHK
2. Biaya Paket Haji Plus Langsung Berangkat Non Kuota
Setiap penyelenggara Swasta pun berbeda - beda biayanya, tergantung pilihan Travel tempat para Calon Jamaah Haji Plus / Khusus mendaftar, untuk biaya di Travel kami travelumrohhaji.co.id terdiri dari 2 (dua) opsi pilihan,
Dimana Mendaftar Haji Plus / Khusus? : Di Travel Haji Plus (Swasta) Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK)

Kelebihan mendaftar Haji Plus / Khusus di Travel (Swasta) yaitu : akan selalu di pandu oleh Staff Travel mengenai proses pendaftaran, di pandu melengkapi syarat dokumen, Staff Travel juga akan update informasi hal - hal terkait Haji Plus / Khusus, dan Calon Jamaah Haji bisa mengubungi Staff Travel kapan pun di jam kerja jika perlu informasi terkait Haji Plus / Khusus, Dll.
Berapa Lama Waktu Tunggu Keberangkatan Haji Plus / Khusus? :
1. Haji Onh Plus Kuota Kemenag RI : 5 - 6 Tahun
2. Haji Plus Non Kuota : Langsung Berangkat
Apa saja Fasilitas dan Akomodasi Haji Plus / Khusus yang di dapat? : Standar Haji Plus / Khusus, Tiket Pesawat pergi dan pulang, bus ac, lama waktu 25 - 30 hari di Tanah Suci, hotel Makkah lokasinya dekat dengan Masjidil Haram, hotel madinah lokasinya dekat dengan Masjid Nabawi, satu kamar berempat, bisa menentukan teman satu kamar sesuai gender, bisa Upgrade satu kamar berdua jika suami istri dengan tambahan biaya, tenda AC Arafah dan Mina, bimbingan manasik 1 - 2 kali di indonesia, pembimbing ibadah Haji terbaik akan selalu melayani dan standby 24 jam bersama jamaah Haji, makan di Makkah, Madinah, Arafah, Muzdalifah, dan Mina disediakan Full Akomodasi, waktu makan akan di informasikan panitia Travel Haji, Dll. tentunya Haji Plus / Khusus lebih exclusive. Note. Fasilitas dan Akomodasi dapat berubah sewaktu - waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu akan tetapi masih setaraf paket Haji Plus. Untuk lebih Detail langsung hubungi Travel Haji Plus pilihan Anda mendaftar.

Kesimpulan Perbedaan Haji Reguler dan Haji Plus / Khusus
Haji Reguler lebih lama masa tunggu keberangkatannya dari pada Haji Plus / Khusus.
Haji Reguler 40 hari di tanah suci, lebih lama dari pada Haji Plus / Khusus 25 - 30 hari.
Biaya Haji Reguler lebih murah dari pada Haji Plus / Khusus.
Fasilitas Haji Reguler kurang nyaman dari pada Haji Plus / Khusus yang sangat nyaman.
Akomodasi Haji Reguler sangat standar dari pada Haji Plus / Khusus yang exclusive.
Mungkin perbedaan yang besar saja yang bisa kami simpulkan dari sekian banyaknya perbedaan, silahkan Anda simpulkan sendiri yang lainnya, dan silahkan tentukan Paket Haji yang cocok dalam segi biaya, fasilitas, akomodasi dan waktu tunggu keberangkatan yang di butuhkan.

Note. Perbedaan Paket : Haji Reguler, Haji Onh Plus / Khusus dan Haji Plus Langsung Berangkat, sebenarnya masih banyak dan ada juga beberapa persamaan yang tidak tercatat di atas, informasi ini hanya sebagian dan hanya memilah perbedaan yang besar saja

Baca juga: PAKET HAJI KHUSUS (QUOTA PEMERINTAH) 2024 PROGRAM EXECUTIVE

Paket HAJI KHUSUS 2024 (EXECUTIVE) Musim Haji 1445 H / 2024 M: Program Haji (Kuota Pemerintah) oleh Travel Khazzanah Tours Tiap tahun, berjuta-juta umat Muslim dari seluruh belahan dunia memimpikan saat suci untuk menjalankan ibadah Haji di Tanah Suci Mekah dan

Umroh Plus Turki Cappadocia 2023-2024 Melintasi Keindahan Dunia Barat dan Kebahagiaan Spiritual

Posting by Admin

Umroh Plus Turki Cappadocia 2023-2024 Melintasi Keindahan Dunia Barat dan Kebahagiaan Spiritual

Umroh Plus Turki Cappadocia 2023-2024 Melintasi Keindahan Dunia Barat dan Kebahagiaan Spiritual   Seperti yang umum diketahui, negeri ini memang memiliki keelokan yang sangat istimewa. Dengan ciri khas geografi dan keberagaman budaya yang mencakup dua benua, Selat Bosporus bukan hanya berfungsi sebagai pemisah, tetapi juga sebagai perekat bagi negara ini. D



717 Kali