diposkan pada : 31-07-2023 10:12:13

Fadillah dan Keutamaan Ibadah Umroh

Ibadah umroh merupakan suatu kewajiban bagi umat muslim yang mampu menjalaninya. Tetapi, menjalankan ibadah tak hanya melakukan rukun-rukunnya saja, tetapi kita juga wajib mengambil hikmah yang diperoleh. Meskipun tergolong sunnah, namun terdapat sejumlah fadillah umroh yang sangat baik untuk hidup. Apa saja Fadillah dan keutamaan umroh?

Keutamaan Fadillah Umroh dan Hikmah Umroh untuk Umat Muslim

    1. Meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan

Keutamaan ibadah umroh yang pertama ialah dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Sebab dengan melakukan ibadah umroh, berarti seseorang tersebut sedang berupaya untuk memperbaiki ibadah dan perilakunya.

    1. Menghapus Dosa

Apabila seseorang pernah melakukan ibadah umroh sebelumnya. Kemudian melakukan lagi ibadah umroh di tahun selanjutnya maka dosa-dosanya akan dihapuskan.

    1. Memperoleh Pahala Berlipat Ganda

Umumnya umat muslim akan mendapatkan pahala 1 dan 27 derajat ketika melakukan sholat berjamaah. Lain halnya dengan sholat saat beribadah umroh, sebab pajak yang didapat akan berlipat ganda.

Keistimewaan umroh yang satu ini bahkan mampu mendatangkan pahala 1000 kali lipat dibandingkan sholat pada umumnya. Jadi jangan heran apabila para jemaah umroh berbondong-bondong melakukan ibadah sholat di Masjidil Nabawi dan Masjidil Haram.

    1. Memperoleh Ketenangan

Fadillah ibadah umroh selanjutnya adalah dapat membuat hati dan kehidupan akan jauh lebih tenteram. Dengan berdoa selama melaksanakan ibadah umroh, maka hati akan jauh lebih kaya. Sehingga menjadi lebih sabar dan menambah rasa keimanan bagi siapa pun yang melakukannya.

 

    1. Mendapatkan Keberkahan

Bagi siapa pun yang menjalaninya ibadah umroh maka ia juga akan mendapatkan keberkahan dalam hidupnya. Apalagi jika ibadah umroh dilakukan dengan khusyuk dan ikhlas.

Selain mendapatkan keberkahan, ibadah juga bisa diterima oleh Allah SWT. Sehingga kehidupan akan dilimpahkan dengan keberkahan dan bisa menjadi lebih baik lagi.

    1. Doa Terkabulkan

Baik itu fadillah umroh dan haji semuanya sama-sama mendapatkan hikmah. Salah satunya ialah doa yang Anda panjatkan akan segera dikabulkan.

Orang-orang yang melakukan ibadah umroh merupakan tamu Allah SWT, itulah sebabnya mereka memiliki keistimewaan yang berupa doa akan segera dikabulkan. Bahkan hikmah umroh yang satu ini tertuang dalam hadits Al-Qur’an.

    1. Dijauhkan dari Kesusahan

Pastinya setiap manusia menginginkan kehidupan yang sejahtera. Selain fadillah di atas tadi Allah juga memberikan fadillah umroh yang berupa dijauhkan dari kesusahan dan kemiskinan.

Bahkan pernyataan ini pun tertuang di dalam hadits Al-Qur’an jika siapa pun yang melaksanakan ibadah umroh. Maka kemiskinannya akan dihilangkan dan dosa-dosa yang diperbuat juga akan dihilangkan.

    1. Media Jihad untuk Perempuan

Jika dulu jihad hanya ditandai dengan mengikuti perang membela Islam. Maka sekarang Allah SWT memberikan alternatif untuk perempuan yang ingin melakukan jihad dengan cara melaksanakan haji atau umroh.

Jihad adalah ibadah yang dilakukan dengan mengeluarkan pengorbanan besar, sehingga pahala yang dijanjikan adalah surga. Sama halnya ketika melaksanakan ibadah haji atau umroh yang memerlukan pengorbanan besar.

    1. Mendapatkan Surga Allah

Bagi siapa pun yang menjalankan ibadah haji atau umroh dengan hati yang tulus dan ikhlas. Maka Allah akan memberikan pahalah yang besar serta memberikan ganjaran surga untuk umatnya.

    1. Sebagai Media Introspeksi Diri

Hikmah ibadah umroh yang mungkin akan Anda dapatkan adalah ketika melaksanakan sa'i yang penuh dengan perjuangan. Saat melaksanakan ibadah sa'i umat muslim akan berjuang berlari-lari kecil dari bukit Shafa ke bukit Marwah.

Dari perjuangan inilah Anda akan mendapatkan kenikmatan tanpa syarat yang bisa Anda jadikan sebagai media introspeksi diri agar selalu bersyukur.

    1. Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Pada saat melaksanakan ibadah haji atau umroh, umat muslim akan merasa lebih dekat dengan Allah SWT melalui doa, dzikir, dan shalat. Itulah sebabnya kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dibandingkan yang sebelumnya.

Selain itu, sepulang dari tanah suci pun para jemaah akan diberikan hidayah oleh Allah SWT. Dengan begitu ilmu pengetahuan tentang Agam akan meningkat, sehingga mampu menjadi pribadi yang berakhlak mulia.

Baca juga: Haji Plus Visa Furoda Tanpa Anteri dan Berangkat Langsung Musim Ini

Sudah saatnya Anda mewujudkan impian suci Anda dengan Paket Haji ONH Plus yang luar biasa. Kami memahami betapa pentingnya momen spiritual ini dalam hidup Anda dan kami siap membantu Anda mengalami perjalanan yang tak terlupakan menuju Tanah Suci. Paket Haji

    1. Memupuk Rasa Persaudaraan Tinggi

Apa saja fadillah umroh? Fadillah selanjutnya ialah mampu memupuk rasa persaudaraan. Sebab, pada saat melaksanakan ibadah umroh, ada jutaan jemaah yang berasal dari seluruh dunia.

Saat itu pun tujuan mereka semuanya sama, ingin berkunjung ke rumah Allah. Jadi rasa tolong menolong kepada sesama mampu menjadikan rasa persaudaraan semakin tinggi.

    1. Mampu Menjadi Pribadi yang Sabar dan Disiplin

Pada saat musim haji atau umroh, biasanya tanah suci akan dipenuhi dengan orang dari berbagai penjuru dunia. Bahkan mereka harus rela berdesak-desakan. Peristiwa inilah yang membuat para jemaah mampu menjadi pribadi yang lebih sabar.

Selain sabar, beribadah di tanah suci juga harus tepat waktu. Terlebih lagi jika menginginkan shaf bagian depan Masjidil Haram.

Itulah tadi informasi tentang fadillah umroh dan penjelasannya. Saat melakukan ibadah umroh, sebaiknya perhatikan syarat dan tata cara umroh yang baik dan benar. Tujuannya agar ibadah umroh kita diterima oleh Allah SWT dan mendapatkan fadillah umroh beserta hikmahnya.

Baca juga: Haji Plus Visa Furoda Tanpa Anteri dan Berangkat Langsung Musim Ini

Sudah saatnya Anda mewujudkan impian suci Anda dengan Paket Haji ONH Plus yang luar biasa. Kami memahami betapa pentingnya momen spiritual ini dalam hidup Anda dan kami siap membantu Anda mengalami perjalanan yang tak terlupakan menuju Tanah Suci. Paket Haji

Paket Umroh Februari 2024 Khazzanah Travel Special Milad ke 12 Tahun

Posting by Admin

Paket Umroh Februari 2024 Khazzanah Travel Special Milad ke 12 Tahun

Paket Umroh Februari 2024 Khazzanah Travel: Memperingati 12 Tahun Kebahagiaan dan Pelayanan Istimewa Khazzanah Travel and Tours telah menjadi nama yang dikenal dengan baik di dunia perjalanan umroh dan haji di Indonesia. Dengan lebih dari satu dekade pengalaman, Khazzanah Travel and Tours telah melayani ribuan jamaah dengan penuh dedikasi dan komitmen untu



258 Kali